MATERA BAND, Pendatang Baru Dengan Aikon Patudu

Selasa, 23 Februari 2010

Nama Matera sepintas mirip dengan pemain sepakbola Italia, Marco Materazi. Tapi memang benar kenyataannya, diakui Hardian, Leader Matera Band yang juga merangkap Keyboardis ini, "Asal nama Matera dalam bahasa Italia berarti "Yang Terbaik""

Berkibar di blantika musik nusantara dibawah bendera label Warner Music Indonesia, Matera Band digawangi oleh lima orang anak muda yang punya komitmen untuk membangun musikalitas yang lebih berkualitas. Para personnel mereka diibaratkan jari jemari. Berbeda fungsi tetapi tetap satu dan tidak dapat dipisahkan. Bersatu untuk memberi warna bagi musik negeri ini.


Patudu si bungsu adalah si Kelingking. “Icon” Matera ini terkecil tetapi terbesar dalam prestasi. Jebolan Indonesian Idol juara 3 th. 2008 ini tidak perlu diragukan lagi kualitas vocalnya. Oka si jangkung adalah si Jari Tengah.

Tertinggi di Matera dan penyeimbang di tengah dengan ketukan beatnya yang stabil. Hendri adalah si Jari Manis. Permainan bassnya memberikan nuansa indah dalam musik Matera. Yusak adalah si Jempol. Dosen IMI terbesar di Matera ini tidak diragukan lagi musikalitasnya. Hardian sang Leader adalah si Telunjuk. Tepat dengan fungsinya sebagai  “Tukang Tunjuk”.

Pengalaman bermusik kelima personel ini tidak diragukan lagi mengingat semuanya adalah cabutan dari orang-orang yang berpengalaman dibidangnya masing-masing. Dentingan Piano Klasik Hardian dan sentuhan manis Gitar Yusak dipadukan dengan khasnya bass Hendri, diiringi mantapnya drum Oka, bersama salah satu Vocalis terbaik Indonesia, Patudu, memberikan  warna  musik  yang berbeda untuk negeri ini.

Album perdana Matera menawarkan sesuatu yang manis untuk di dengar. Menampilkan 10 lagu dengan musikalitas yang beragam. Masing-masing lagu menawarkan  nuansa yang berbeda dengan ciri khas yang sama, yaitu Musik Matera.

"Musikalitas kami sengaja buat beragam agar bisa masuk ke semua kalangan," ungkap Hardian.

Diantara 10 lagu Matera, 4 lagu lebih bernuansa ngebeat, dan 6 lagu bernuansa melow. Kekuatan syair atau kata-kata tersemat dalam tiga lagu masing-masing ; Tak Bisa Pergi, Takkan Pernah, dan Sesungguhnya. Tapi yang paling nyeleneh adalah lagu bertitle "Sesungguhnya". Sedangkan single Hits andalan Matera Band adalah "Aku Masih Mencintaimu".

Pada single "Aku Masih Mencintaimu" Matera menggandeng Luna Maya sebagai model video klipnya. Luna dan lima personel Matera tampil cool dalam video klip yang digarap dengan apik membalut single Hits mereka.

Lagu “Aku Masih Mencintaimu”, Lagu utama di album perdana ini mudah diterima dan tidak mudah untuk dilupakan. Lagu “Teristimewa dan Takkan Pernah”  adalah  lagu yang berbeda. Terdengar kocak dan menggelitik, disukai oleh kaum muda. Simak syair lagu “Tak Pernah Berubah dan Sesungguhnya”.  Kata-kata yang dalam penuh arti membuat para wanita  sadar bahwa mereka begitu berharga.

“Tak Bisa Pergidan Karna Ku Setia” mengungkapkan kasih terbesar Tuhan untuk umat manusia.
“Sahabat” diciptakan untuk “Maters”,  para Fans Matera. Kita adalah sahabat, kita semua bersaudara.  Anda semua adalah Sahabat Matera. “Engkau Milikku dan Grace of My Life”  dinyanyikan buat mereka yang sedang jatuh cinta. Biarlah cinta kita kekal selamanya.

JUDUL LAGU & LYRICS
1.    Aku Masih Mencintaimu
2.    Teristimewa
3.    Tak Pernah Berubah   
4.    Tak Bisa Pergi   
5.    Takkan Pernah   
6.    Sesungguhnya
7.    Sahabat
8.    Karna Ku Setia
9.     Engkau Milikku
10.    Grace of My Life

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: