Jadi teringat sekolah…kapan lupanya?

Sabtu, 27 Februari 2010

Tulisan ini hanya sekedar tulisan;
Tulisan ini muncul di Facebook; dan ditulis oleh seorang yang peduli tentang pendidikan “Bagaimana seorang anak telah duduk di bangku SMK, telas lulus Ujian Nasional padahal menulis saja banyak yang salah hurufnya….. what has gone right and what has gone wrong???? gak masuk akal kalau alasan UAN adalah sebagai alat standarisasi. UAN sepertinya berdiri sendiri bukan ukuran kompetensi…….”


Tanggapan di Facebook rame-rame padat lancar. Ngomong soal padat lancar jadi ingat keluh kesah seorang supir taksi bermerek di ibu Kota.

Aku bertanya; anak berapa Pak?
Si bapak menjawab; satu pak, sudah lulus SMA, lulus UAN juga tetapi tidak bisa kuliah, mahal.” Sekarang saya suruh bekerja saja, dan lumayan Pak sudah dapat posisi”.
Jadi teringat seorang yang mengantar anaknya mendaftar sekolah tahun lalu;
dia bertanya pada aku; Pak NEM anaknya berapa?
Aku jawab; wah saya tidak ingat?
dan Bapak itu pun terheran-heran.
Jadi teringat… Masalah UAN yang bocor, NEM yang bisa dibeli …..
Jadi teringat … ada berita heboh plagiat ….
Jadi teringat … biaya sekolah mahal …. (katanya mau gratisan…apa mungkin ya?)
Semoga aku tidak teringat lagi …..

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: