Ada Hantu di Rumahku, Asal Jangan di Hatiku!!!

Sabtu, 27 Februari 2010

Tak perlu takut dengan hantu yang ada didalam rumah, karena hantu yang ada didalam hati lebih menakutkan lagi . . .
Istri saya telepon, memberitahukan bahwa ac di rumah tak bisa dinyalakan karena remotenya_sepertinya _ rusak. Kadang bisa hidup kadang tidak. Kalau pagi lebih gampang, sedangkan kalau malam tidak mau sama sekali.
Sudah ganti batere dan dibawa ke tukang ac, katanya removenya tidak ada masalah apalagi rusak.
Tapi istri tetap masih penasaran juga dengan masalah ini dan bingung kenapa tukang ac - nya bilang tidak apa-apa.
Kemudian saya berpikir , mungkin ac-nya yang rusak kalau begitu . Tapi istri tetap ngotot tidak rusak , dan berkeyakinan remotenya yang rusak .
Karena saya tidak ada di rumah, sedang diluar kota , jadi tidak tahu masalah yang sebenarnya dan hanya bisa berpikir saja tanpa bisa berbuat banyak .
Tetapi semalam , Kamis (25/2) jam tujuh istri telepon lagi dengan
nada gembira untuk mengabarkan bahwa ac di rumah sudah tak bermasalah lagi, sudah normal seperti sedia kala.
Ternyata yang mengganggu itu adalah masalah non teknis, yang mungkin sulit dijangkauan pikiran.
Jadi masalahnya apa sebenarnya?
Menurut penuturan istri yang bikin ac tidak mau nyala itu adalah hantu . Ia yakin begitu, karena pada saat menjelang malam itu si kecil dan teman-temannya yang sedang main dalam rumah mencium bau kembang yang menyengat. Begitu istri mengetahui hal ini dan ia punya perasaan tentang adanya makhluk halus ini, ia kemudian langsung mengadakan doa dengan penuh keyakinan dan meminta si hantu jangan mengganggu di rumah. Istri saya tidak berpikiran untuk meminta bantuan ghostbusters atau tim pemburu hantu tentunya.
Keajaiban atau kebetulan, setelah berdoanya selesai dan mencoba menyalahkan ac, tanpa sedikitpun kesulitan langsung bisa hidup. Tanpa masalah sampai saat ini.
Kalau begitu, ternyata hantu itu ada di rumahku . Wah , kalau bisa terlihat sepertinya seram juga. Jangan - jangan hantunya mantan tukang ac !
Percaya atau tidak percaya , memang hantu itu ada disekitar kita. Hantu juga adalah makhluk hidup yang menghuni bumi ini.
Masing-masing punya alam kehidupannya sendiri. Masing-masing sedang melakoni jalan hidupnya.
Tapi anehnya , ada teman yang katanya tidak percaya dengan hantu, tapi saat malam kalau keluar rumah atau ke wc sendirian , sepertinya ketakutan. Kalau menonton film hantu juga bisa ketakutan sama hantu di film. Aneh?!
Masih untung hantu itu cuma ikut numpang di rumah dan mengganggu ac . Tapi saya juga jadi berpikir, jangan-jangan hantu itu juga telah ikut menumpang dihatiku saat ini?!
Jadi , kalau begitu harus waspada mulai saat ini, karena kelengahan bisa mencelakakan diri sendiri.
Jangan sampai hantu yang jadi tuan rumah dihati kita.
Sebenarnya hantu yang ada dihati lebih menakutkan daripada hantu yang ada di rumah.
Tetapi logikanya hantu yang ada dalam rumah bisa ditaklukkan, berarti hantu yang ada didalam hati pasti bisa ditaklukkan juga. Kalau ada kesulitan , mungkin kita perlu menyewa ghostbusters untuk menangkapnya?
Tidak perlu ghostbusters didatangkan, cukup dengan selalu tersadarkan maka hantu pun enggan mendekat.

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: