Gara-gara Ngaku Lajang di Fesbuk…

Rabu, 24 Februari 2010

illustrasi: media indonesia
BOLEH JADI ini adalah peringatan, khususnya fesbuker yang sudah berkeluarga: jangan coba-coba mempermainkan status di Fesbuk! Kalau sudah punya bini janganlah mengaku lajang. Karena jika ketahuan, walaupun hanya sekadar merasa iseng, tapi salah-salah bisa berabe jadinya.
Wahyu, 20 tahun, adalah salah satu contoh. Warga Jalan Datuk Ditiro Makassar ini harus kehilangan isterinya, Faradiba, 16, karena ditinggal minggat gara-gara Fesbuk. Sebelum minggat, dia dan istrinya terlibat pertengkaran hebat. Sang istri terbakar api cemburu lantaran Wahyu punya teman perempuan banyak di Fesbuk. Duh…!

“Selain itu, yang membuat dia marah dan tersinggung, karena status yang saya pasang di Facebook adalah lajang, diapun mengamuk, pergi dari rumah. Awalnya saya cuekin, karena biasanya kalau marah begitu, terus ke rumah orang tuanya. Kesokan harinya pasti pulang. Tapi ini sudah seminggu, jadi saya khawatir, karena saya cari ke rumah orang tuanya ternyata tidak ada,” cerita Wahyu seperti dimuat  sejumlah koran di Makassar.
Sekarang, Wahyu bingung. Sepekan sudah ia mencari istrinya kemana-mana tapi tak kunjung ditemukan. Ia pun pasrah, dan akhirnya melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Kepolisian Resort Kota Makassar Timur.  Wahyu pun merasa menyesal dengan kejadian itu, karena menurutnya, dia bermain fesbuk hanya sekadar hiburan. Meski memasang status lajang, Wahyu mengaku tidak bermaksud hendak mempermainkan istri. Yah, sekadar iseng aja. Karena itu dia berharap isterinya bisa pulang ke rumah. “Saya ingin ingin minta maaf.”
Apa yang bisa dipetik dengan kasus ini?

Menurut hemat saya, para fesbuker janganlah suka mempermainkan status! Bagi pria yang sudah menikah, tulis saja dengan jujur, kenapa, sih? Demikian pula wanita tentunya. Karena sekarang bukan hanya pria saja yang sering iseng memalsukan statusnya. Waspadalah!
Semoga bermanfaat.

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: