Selasa, 23 Februari 2010

Foto    

Dicekal, Slank Masih Kesal
JAKARTA, KOMPAS. com -- Sulitnya mendapatkan izin untuk manggung, membuat grup musik Slank kesal. Sejak Pemilu 2009 lalu, grup musik yang dinahkodai Bimbim (drum), Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ivanka (bas), Ridho (gitar), memilih rehat dari dunia panggung untuk sementara waktu, terlebih untuk kegiatan manggung di outdoor.

"Kita tahu diri. Setelah pemilu kemarin memang agak susah buat manggung, sampai hari ini sudah sepuluh konser Slank yang gagal," ucap Bimbim ditemui di kawasan Mampang Perapatan, Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2002).

Bimbim hanya minta para penggemarnya tetap bersabar. Langkah Slank untuk tidak manggung boleh jadi bagian dari bentuk kekecewaan atas "pencekalan" yang dialami mereka. "Kalau kita protes susah, mereka selalu bilang dengan alasan yang sama. Tempat kita buat konser dekat dengan rumah ibadah lah, perumahan lah," kata Bimbim menirukan ucapan penolakan yang kerap diterima pihak Slank.

Jadi sampai kapan Slank vakum manggung? "Kalau itu ditolak kita baru protes. Enggak cerdas banget kalau Slank dilarang tur Indonesia," tegas Bimbim.

Rencananya, lanjut Bimbim, Slank akan menggelar konser di Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Ancol pada bulan April 2010 mendatang. Jika konser tersebut juga masih dicekal Bimbim tak habis pikir. "Kalau di alam demokrasi sebenarnya bisa, tapi kita punya media yang dapat menyampaikan hal ini. Kalau untuk menggerakkan masa itu cara paling akhir. Itu cara bar-bar," candanya.

Bila tahun ini Slank masih juga tak dapat melaksanakan tur di Indonesia, ia memilih  mengobati kerinduan penggemarnya dengan manggung di stasiun televisi. "Kalau kita  jadi sering main di tv, itu untuk menjaga komunikasi dan jaga semangat Slankers," terang Bimbim. (C9-09)

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: