ILUSI Band, The Next Rising Star!

Selasa, 23 Februari 2010

Ilusi sederhana yang memenuhi imajinasi ketiga musisi muda ini adalah menjadi bagian dari musisi-musisi lainnya dalam memperkaya khasanah musik tanah air. Usaha merealisasikan ilusi, mereka jalani dengan penuh perjuangan. Sejak berdiri pada 10 November 2005 di Bandung, mereka sudah melalui banyak suka duka. Namun tekad untuk menjadi musisi yang diakui, membuat mereka selalu giat berlatih. Hingga suatu ketika mereka dipinang Agaras Music.


Babak baru mulai dijalani ILUSI. Masuk studio pada April 2008, rekaman mereka selesaikan di bulan November. Album yang kemudian diberi judul ”HARAPAN” dirilis awal 2009 dengan 10 lagu hasil besutan Irfan. Lagu unggulan dari debut ILUSI ini adalah ”Jauh”,”Saat Dia Tak Disisiku” dan ”Inti Jiwa”.

Kisah perjalanan karir mereka dituangkan oleh Irfan dalam lirik-lirik yang menyentuh. Misalkan pada lagu ”Jauh” yang sangat memiliki nilai khusus bagi penciptanya karena didedikasikan buat orang-tuanya yang pergi untuk selamanya disaat ILUSI memulai proses rekaman. Kisah cintapun tak lepas dari pengamatan Irfan. Semisal lagu ”Saat Dia Tak Disisiku Lagi” yang ditulis tahun 2007, bercerita tentang perasaan seseorang yang ditinggal kekasih, namun tak ada kesan cengeng dalam lagu itu. Karena dibawakan dengan nuasa rock serta tempo yang cukup cepat. Sementara”Inti Jiwa” merupakan lagu yang gampang didengar, tempo sedang, namun masih dalam balutan rock yang ental.

Masih ada lagu-lagu lain yang melengkapi perbendaharaan album ini seperti ”Harapan” yang dijadikan judul album, atau ”Antara Engkau dan Dirinya”, ”If U Go”, ”Saat Kumenangis”, ”Sadar”,” Kau Menghilang”, dan ”Berjalanlah Denganku”. ”Mudah-mudahan ilusi kami selama ini bisa tercapai, karya kami bisa diterima dengan baik,” demikian harapan ketiga anak muda kreatif ini akan album debut mereka ini.

Irfan, 26, vokalis sekaligus leader ILUSI lahir di Garut, besar di Cianjur, kuliah di UNPAD Bandung. Hobby mendengarkan Creed, Nirvana, Pearl Jam, U2 dll.
”Musik itu sama, cuma persepsi aja yang berbeda. Maka hargailah musik Indonesia, apapun itu jenisnya.”

Bhyant, 24, gitaris berasal dari Padang. MenguasaI berbagai instrument seperti drum, piano, namun sangat menyukai gitar. Suka dengan Dream Theatre, Guns n’Roses, Mr Big dll. ”Musik adalah inspirasi, sebuah media ungkapan perasaan seseorang yang dituangkan kedalam bentuk nada.” Alan, 23, bassist ini lahir di Garut tapi besar di Cianjur. Berasal dari keluarga penggila musik mulai dari buyut, kakek, kedua orang tua, serta kakak dan adiknya. Dulunya sangat menyukai musik System of a Down.”Kepuasan batin terbesar adalah ketika bisa mengkolaborasikan musik serta kehidupan. Musik adalah kehidupan.”

Artis : ILUSI
Personil : Irfan (vokal), Bhyant (gitar), Alan (bass)
Album : HARAPAN
Label : Agaras Music

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: