Trik Membuat Gambar di Excel

Rabu, 17 Maret 2010

Apa anda pernah mendengar kata spreadsheet art? atau mungkin pernah terkagum – kagum melihat spreadsheet art? Bagi yang belum tahu apa itu spreadsheet art, spreadsheet art adalah menggambar dengan menggunakan microsoft excel. Menggambar dengan microsoft excel ini sangatlah sulit dan membutuhkan waktu yang lama karena anda harus mengubah warna tiap – tiap kolom dan baris di excel hingga menjadi sebuah gambar utuh. gambar utuh yang tampak seperti mozaik di excel inilah yang disebut spreadsheet art.
Beberapa hari yang lalu saya terkagum – kagum melihat hasil spreadsheet art karya teman saya. Dia menggambar sebuah handphone menggunakan perpaduan warna antar kolom dan baris di microsoft excel dan menghabiskan waktu selama lebih dari 1 bulan untuk membuatnya.
Saya tidak mau kalah dan mencari cara “sulap” untuk mengalahkannya dengan mudah..hehehe…akhirnya saya menemukan software ExcelArt ini. Dengan ExcelArt saya bisa menciptakan gambar mozaik spreadsheet art secepat kilat..bahkan mungkin ahli spreadsheet art un bisa kalah cepat..hehehe
ExcelArt adalah software yang bisa anda gunakan untuk mengconvert gambar bitmap, jpeg, gif dan png menjadi sebuah spreadsheet art dalam hitungan menit. Software ini tidak perlu diinstall, cukup download saja dan jalankan. Untuk membuat spreadsheet art, yang anda harus lakukan hanya mengupload gambar yang anda inginkan kemudian mengatur resolusi, mode warna (full color, sephia, atau hitam putih). Setelah itu anda tinggal memilih menyimpannya menjadi format excel 97-2003 atau Excel 2007++. Dan langkah yang terakhir kita lakukan adalah menekan tombol “Create ExcelArt”. Taraaaaaam…selamat..anda telah berhasil menggambar spreadsheet art yang siap anda pamerkan ke teman – teman anda..hehehe


Setelah saya berhasil “menggambar” spreadsheet art tersebut, akhirnya saya memamerkan “hasil karya” saya ke teman saya yang kemaren sudah memamerkan spreadsheet artnya pada saya. Alhasil..dia kaget dan “shock” bukan kepalang dengan gambar yang “saya buat” hehehe…mungkin hari ini dia sedang berusaha menggambar sesuatu yang baru dan beberapa minggu / bulan lagi akan memamerkan kepada saya..dan jika hal itu tiba, saya tinggal membuka ExcelArt untuk membuat tandingannya dalam beberapa menit saja..hehehe
Bagi anda yang ingin mendownload ExcelArt dan membuat sebuah Spreadsheet art dengan cepat, anda bisa mendownloadnya secara gratis disini.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda..

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: