Air Putih

Rabu, 17 Maret 2010

Sebagai manusia, kita selalu membutuhkan minuman ini. Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari  mengkonsumsi “Air Putih” selain bagi kesehatan kita sendiri, juga bagi setiap orang yang mendambakan untuk memiliki tubuh langsing.
Selain itu air putih adalah zat paling netral yang dapat diasup oleh tubuh manusia secara kesehatan dan aman. Air putih tidak mengandung zat-zat atau pewarna buatan. Normalnya dalam satu hari, orang harus mendapat asupan air putih sebanyak 1 liter; namun untuk beberapa kondisi, seseorang boleh mengkonsumsi di atas 1 liter atau lebih dari 8 gelas sehari.
Manfaat Air Putih
1. Terhindar dari dehirasi berkepanjangan - ini hal yang sudah pasti. Setiap orang dalam jangka waktu    tertentu akan mudah merasa haus. Bila ini terjadi, maka minuman yang paling baik / bagus untuk anda konsumsi adalah air putih. Mengapa? Karena air putih bisa menjaga anda dari kehausan untuk beberapa waktu lamanya. Beda dengan teh atau kopi atau minuman-minuman yang mengandung pemanis cenderung untuk membuat anda untuk menjadi haus lebih cepat. Juga, apabila hari sedang panas, maka air putihlah penawar dahaga terbaik bagi anda, sebagai good hydrated water.
2. Bagi yang suka berolahraga seperti misalnya lari, gym, atau melakukan olah raga berat; maka air putih adalah juga penawar setelah pengeluaran keringat yang berlebih akibat dari gerakan olah tubuh yang kita lakukan. Sekali lagi ini agar kita terhindar dari dehidrasi. Dengan keluarnya keringat yang berlebih itulah, maka badan kita akan mengalami dehidrasi. Adanya rasa haus, lelah, kepala sedikit pusing (dalam artian imbalance). Itu semua akibat dari kurangnya cairan yang telah terkuras selama melakukan olah tubuh. Maka yang dibutuhkan kemudian oleh tubuh adalah asupan air putih untuk mengembalikan lagi cairan tubuh yang hilang, selain itu juga memberikan oksigen ke otak kita untuk bisa kembali ke keadaan yang seimbang.

And water reduces body temperature, making the exercise process safer and more effective” (Kutipan diambil dari Dr. Maoshing Ni - Dr. Mao’s secrets of longevity).
3. Kesehatan Kulit. Konon, apabila kita mengkonsumsi air putih cukup dan sesuai dengan standard yang ditentukan oleh kesehatan yaitu 1 liter atau 8 gelas sehari, maka air ini juga membantu bagi kesehatan kulit. Dalam artian akan memberikan efek kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit, sehingga kulit tidak mudah untuk berkeriput.
4. Rambut. Kesehatan rambut, selain dirawat dengan shampoo dan aneka perawatan rambut yang bagus, maka dengan minuman air yang cukup akan membantu rambut terhindar dari kerontokan dan kekusaman.
5. Pencernaan. Air bagus untuk membantu dalam proses pencernaan. Ya ini untuk menghindari kita dari sengsaranya sembelit. Coba kita bayangkan kalau kita kurang minum air putih dari 1 liter per hari, umumnya pencernaan menjadi kurang lancar. Seringkali sembelit dikarenakan kurangnya mengkonsumsi air yang cukup. Kotoran yang menumpuk di dalam bisa juga menjadi racun bagi tubuh, oleh karenanya minumlah air sehingga bisa membantu proses pencernaan makanan dan proses pembuangan sisa-sisa makanan dari dalam tubuh kita.
6. Mengurangi lemak. Dengan minum banyak air, maka otomatis lemak yang terbuang di saat kita melakukan proses pembuangan air kecil akan terikut. Juga di saat kita melakukan BAB. Semakin banyak minum airputih, semakin banyak lemak yang terbantu untuk dikurangi. Lemak bisa menjadi racun dalam tubuh kita, bila terlalu banyak menumpuk. Dan ini juga bisa membantu badan menjadi langsing. Bagi yang ingin melangsingkan badan, silahkan menggunakan terapi air putih.
Janganlah segan-segan untuk meminum air putih. Karena ini memang minuman yang paling menyehatkan bagi badan kita, dan juga minuman paling aman apabila anda mendambakan tubuh yang langsing dengan kelembaban kulit yang tetap alami. Dan idealnya seseorang mengkonsumsi air putih adalah 8 gelas sehari - seperti yang selalu disarankan oleh ahli gizi maupun dokter sebagai nutrisi yang paling baik. Saya sendiri mengkonsumsi air lebih dari 8 gelas. Seringkali hampir 2 liter. Dan memang terbukti bagi diri saya sendiri, bahwa mengkonsumsi banyak air membantu kelancaran saya dalam urusan BAB. Jadilah minumlah air putih.
Salam sehat,

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: