Apa Sih Cinta??

Jumat, 19 Maret 2010

love...
love…

Kemarin aku sempat bertanya sama teman tentang “cinta” dan menurut temanku “CINTA” itu tak butuh pengorbanan, cinta itu tidak mengenal norma, cinta itu tak perlu Tuhan, cinta itu tak mengenal batasan, cinta itu tak perlu agama. Tidak ada cinta pertama, tidak ada cinta sejati. Cinta…cinta itu hanya kau dan aku.
Aku mencoba memahami kata-katanya. Ah…aku ini bukan penyair, aku kesulitan memahami kiasan-kiasannya. Aku tak pandai soal cinta. Cinta itu hanya kau dan aku dan tak peduli omongan orang, hanya kalimat rangkaian kata itu yang coba ku ingat.
Kalau ada yang bilang cinta itu butuh pengorbanan itu salah, itu lemah. Apa yang perlu dikorbankan? Kalau makan ngeluarin uang itu bukan pengorbanan tapi kewajiban, menikah itu perlu mahar itu bukan pengorbanan tapi itu hal yang sudah seharusnya. Benar juga kata temanku itu. Sepertinya perlu melihat dari sisi yang lain tentang cinta. Jangan hanya lewat perasaan saja, tapi harus lewat logika juga. Sepertinya harus seimbang antara perasaan dan logika ketika memandang cinta. Jika hati sudah mengatakan cinta pada seseorang, mainkan saja. Temanku juga bilang cinta itu tak perlu Tuhan, karena Tuhan memiliki banyak cinta. Cinta tak perlu agama, karena agama itu ya cinta. Benar lagi ucapan temanku ini.

Mungkin aku harus lebih banyak belajar dengan temanku ini, banyak hal tentang memandang kehidupan, kejujuran pada diri sendiri dan orang lain. Aku jadi malu sendiri saat bertanya padanya tentang cinta karena aku memang tidak paham betul soal itu. Ajari aku tentang cinta, teman. Banyak atau tidak cinta yang kau miliki, ijinkan aku mengenalnya.
*maaf jika ada kata-kata yang salah.

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: