Sekarang Harga Bayi 600 Ribu Rupiah

Senin, 08 Maret 2010



Beberapa menit yang lalu saya baru saja menyaksikan liputan petang melalui www.liputan6.com, kasus Bank Century tetap menjadi sorotan utama redaksi SCTV dalam liputan itu. Sejumlah berita yang saya ikut malam tadi, berita sindikat perdagangan manusia sangat menggundang simpati dan keprihatinan saya. Kok bisa yach, kan manusia? Lebih memprihatinkan lagi kasus itu malah terjadi di negeri kelahiran saya? Wah tidak, jangan sampai putra-putri bangsa Indonesia hilang
 
Menurut laporan LSM di kampung Beting terhitung sejak tahun 1990 sebanyak 26 bayi telah dijual oleh ibunya, tapi menurut tim investasi SCTV bayi yang telah terjual lebih dari jumlah tersebut, sebab belum ada pendataan secara terperinci.
 
Kemiskinan dan tidak mampu membiaya masa depan sang anak menjadi alasan penjualan bayi tersebut. Tidak hanya dijual si ibu juga dengan teganya memberikan bayi kepada orang lain tanpa imbalan apapun. Hal itu dikuatkan dengan seorang wanita 17 tahun yang berhasil diwawancara tim investigasi SCTV memberikan bayinya kepada orang lain. Mayoritas kasus perdagangan bayi di Beting menyebutkan kalau bayi itu hanya diharga sebesar 600 ribu rupiah, cukup menebus biaya persalinan. Surat penyerahan pun dibuat seadanya….Tragis….

Sebegitu terseok-seokkah bangsa ini sehingga wujud manusia tidak berharga lagi? Apa yang telah salah di negeri ini sehingga kasus semacam itu begitu marak dan berkali-kali terjadi? Wah jika kasus ini terus berlangsung bisa-bisa satu generasi akan lenyap…. Wahai kaum ibu mari selamatkan generasi selanjutnya dengan tetap mempertahankan mereka!!!

Dalam sebuah surat al-Isra’ dengan jelas Allah telah berfirman:

Jangan kamu membunuh anak-anakmu lantaran takut kelaparan, Kamilah yang akan memberi rezeki kepada mereka maupun kepadamu; sesungguhnya membunuh mereka suatu dosa besar.” (al-Isra’: 31)

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: