Tips Berhenti Merokok Dengan Rokok

Senin, 15 Maret 2010

Sabtu malam, saya mengunjungi kawan karib yang sudah enam hari di rawat di rumah sakit. Namanya Rafi. tiga hari ia sempat tak sadarkan diri, bukan karena sakit apalagi kecelakaan. Penyebabnya sepele, dia menghisap habis tiga bungkus rokok marlboro setelah bangun tidur, tanpa cuci muka, gosok gigi apalagi makan dan minum, dia langsung menghisap cigaret kesukaanya itu sambung menyambung sampai tandas tiga bungkus.

Entah kenapa dia berbuat konyol, selentingan istrinya bicara kepada saya Rafi lakukan aksi itu karena ingin berhenti merokok karena buget rokoknya jauh lebih besar dari uang susu dan dapur yang diberikan kepada istri dan anaknya. Ketika saya temui dia tak banyak bicara, ditangannya masih terpasang ajrum infus.

“Kamu diluar aja, sana,” tanpa sebab Rafi mendadak mengusir saya. istrinya langsung menarik saya keluar dan berujar sejak kejadian itu, Rafi kini alergi bila menghidu bau rokok. Indra penciumannya begitu tajam mendeteksi bau tembakau kering yang dibakar.

Rafi memang perokok berat, dalam sehari dia wajib menghabiskan tiga bungkus rokok, kadang lebih jika tidak tidur lebih awal dan ada secangkir kopi didekatnya. aku bersyukur aksi nekatnya itu tidak menyebabkan kematian. Setelah menyemprotkan pengharum ruangan ke tubuhku, aku masuk lagi ke tempat rafi dirawat. kami saling bertukar senyum dan aku mulai meledekanya.


Apa berfikir untuk menulisakan kisah rafi ini, siapa tahu menghabiskan tiga bungkus marlboro tanpa henti, tanpa makan apalagi gosok gigi selepas tidur benar-benar jitu membuat orang berhenti merokok. dan barangkali anda perokok berat yang berniat berhenti merokok mau mencobanya. Silahkan……
dengan catatan jika hasil lain, bahkan lebih buruk, saya tidak mau dipersalahkan, karena saya pun ogah mencobanya…heeeeeeee…wassalammmmmmmmmmmmm

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: