Tips Gmail: Fitur Nested Labels dan Message Sneak Peek

Rabu, 14 April 2010


Nested Labels dan Message Sneak Peek - ICTfiles.com
Nested Labels dan Message Sneak Peek - ICTfiles.com
Bagi pengguna Email Gmail, Gmail kini telah menambahkan fitur baru yang dapat membuat kita lebih nyaman dan mudah dalam menggunakan email. Fitur tersebut adalah Nested Labels and Message Sneak Peek.
Nested Labels, Label ini lebih fleksibel karena dapat berfungsi sebagai folder, dank arena itu Anda dapat membuat label di dalam label. Dengan fitur ini dapat membantu Anda dalam mengelompokkan email dalam 1 label induk.

Gmail Nested Labels - ICTfiles.com
Gmail Nested Labels - ICTfiles.com
Anda dapat menggunakan fitur ini dengan buka tab Settings >> Labs, kemudian cari “Nested Labels,” untuk mengaktifkannya klik “Enable” dan klik “Save Changes” pada bagian bawah. Anda kemudian harus membuat nama label Anda dengan garis miring (/) untuk membuat anak lain. Sebagai contoh, Anda ingin membuat hirarki sederhana dengan label “Rumah,” dan di dalamnya sebuah label “Anak” dan “Keluarga”. Anda cukup membuat tiga label dengan nama berikut:
Rumah
Rumah/Anak
Rumah/Keluarga
Anda juga dapat menambahkan label lagi sesuai dengan keinginan Anda, missal “Rumah/Anak/Tugas,” dll. Jika Anda telah memiliki label “Rumah,” tak perlu membuatnya lagi dari awal, Anda cukup edit label dan menambahkan label lainnya.
Message Sneak Peek, Fitur lain yang sangat berguna dimana memiliki kemampuan untuk menampilkan pesan secara sekilas sebelum Anda benar-benar membuka pesan tersebut. Ini dapat menghemat waktu Anda untuk melihat pesan email yang benar-benar penting untuk Anda.
Gmail Message Sneak Peek - ICTfiles.com
Gmail Message Sneak Peek - ICTfiles.com
Anda dapat menggunakan fitur ini dengan buka tab Settings >> Labs, kemudian cari “Message Sneak Peek,” untuk mengaktifkannya klik “Enable” dan klik “Save Changes” pada bagian bawah. Setelah ini Anda dapat melihat pesan dengan klik kanan pada baris pesan email Anda. Anda juga dapat menggunakan cara pintas keyboard shortcut untuk membuka dengan cepat pesan email sebelum atau sesudahnya.
Untuk mengaktifkan keyboard shortcut, buka tab Settings >> General, kemudian pilih “Keyboard shortcuts on.” Gunakan “J” untuk membuka pesan sesudahnya (Older) dan “K” untuk membuka pesan sebelumnya (Newer). Dan untuk mengabaikan cukup dengan menekan “Escape.”
[also post via denis on ICTfiles]

0 saran,Bagaimana Menurut Anda??klik disini: